Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 367
  • Item
    Jagung JH 37 Katuju andalan Kabupaten Tanah Laut
    (BPTP Kalsel, 2021-08) Kepala Balai Pengkajian teknologi Pertanian Kalimantan Selatan; Agus Hasbianto; Fatma Dewi; Barnuwati, Shinta Anggreany
    Kabupaten Tanah Laut adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang mengusahakan komoditas jagung dan menjadi sentra jagung di Kalimantan Selatan. Setiap tahunnya terjadi peningkatan luas lahan budidaya jagung untuk pakan ternak di Kabupaten Tanah Laut. Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (2018) menyebutkan bahwa produksi jagung di Kabupaten Tanah Laut mencapai 275 ribu ton/tahun dengan luas panen 82.481,5 hektar dengan produksi sebesar 402.860 ton. Terjadinya peningkatan produksi ini menandai besarnya minat masyarakat dalam melakukan usahatani jagung
  • Item
    Statistik Harga Komoditas Pertanian Tahun 2020
    (Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, 2020) Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian
    Buku ini berisi perkembangan harga beberapa komoditas Pertanian baik ditingkat produsen maupun konsumen selama periode lima tahun terakhir dan juga bulanan untuk data tahun terakhir. Buku Statistik Harga komoditas Pertanian tahun 2020 ini menyajikan data harga yang bersumber dari Kementerian Perdagangan untuk harga eceran di pasar Ibukota Provinsi, harga gabah, harga produsen dan konsumen bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS), Harga Pasar Induk Beras Ciping (PIBC) Jakarta, harga Internasional sektor pertanian yang bersumber dari Website Worldbank. Harga yang disajikan mencakup komoditas pertanian yang dirinci menurut sub sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.
  • Item
    Statistik Harga Komoditas Pertanian Tahun 2019
    (Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, 2019) Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian
    Buku Statistik Harga komoditas Pertanian tahun 2019 ini menyajikan data harga yang bersumber dari Kementerian Perdagangan untuk harga eceran di pasar Ibukota Provinsi, harga gabah, harga produsen dan konsumen bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS), harga Internasional sektor pertanian yang bersumber dari Website Worldbank. Harga yang disajikan mencakup komoditas pertanian yang dirinci menurut sub sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.
  • Item
    Statistik Harga Komoditas Pertanian Tahun 2016
    (Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, 2016) Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian
    Buku Statistik Harga komoditas Pertanian tahun 2016 ini menyajikan data harga yang bersumber dari Kementerian Perdagangan untuk harga eceran di pasar Ibukota Provinsi, harga gabah, harga produsen dan konsumen bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS), harga internasional sektor pertanian yang bersumber dari Website Worldbank. Harga yang disajikan mencakup komoditas pertanian yang dirinci menurut sub sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.
  • Item
    Hijauan pakan ternak unggul
    (BPTP Kalsel, 2021-09) Fatma Dewi; shinta Anggreani; Pagiyanto