KOSTRATANI Komando Strategis Pembangunan Pertanian

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020-09-18
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
BPTP Kalteng
Abstract
Komando Strategis pembangunan pertanian merupakan (program) gerakan pembaharuan pembangunan pertanian nasional berbasis Teknologi Informasi, yang pelaksanaannya yakni dengan membangun satu data pertanian dalam satu sistem Big Data seraya melakukan penguatan penyuluhan pertanian dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di kecamatan.
Description
Melalui Kostratani diharapkan menjadikan Indonesia maju dan mampu mencukupi kebutuhan pangan bagi seluruh masyarakat. Pelaksanaannya adalah dengan menggerakkan penyuluh pertanian yang didukung petugas pertanian lainnya di tingkat kecamatan dan desa. BPP sebagai pusat gerakan dan layanan pembangunan pertanian di kecamatan, perlu dilakukan optimalisasi tugas, fungsi dan perannya, melalui penguatan data dan informasi dengan sistem berbasis IT.
Keywords
Research Subject Categories::A Agriculture/Pertanian::A01 Agriculture - General aspects/Pertanian Aspek Umum, Research Subject Categories::C Education, extension, and advisory work/Pendidikan, Penyuluhan Pertanian::C20 Extension/Penyuluhan
Citation
Collections