Buletin Informasi Pertanian

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 35
  • Item
    Pengaruh Bahan Pengawet dan Lama Penyimpanan Terhadap Santan Kelapa
    (BPTP Jambi, 1989) Mugiyanto
    Santan kelapa bila disimpan tanpa dibarengi suatu perlakuan tertentu, hanya tahan disimpan selama satu hari. Dalam jangka waktu tersebut santan sudah rusak dan baunya tengik. Keadaan demikian menjadi problema bagi rumah tangga atau industri, yang banyak memanfaatkan santan kelapa ini sebagai bahan kuah sayuran atau bahan kue/makanan lainnya.
  • Item
    Pengamatan Diskriptif Rumput Kumpai di Kecamatan Muara Kumpe dan Kotamadya Jambi
    (BPTP Jambi, 1989) BPTP Jambi
    Majunya suatu usaha peternakan sangat erat kaitannya dengan pengadaan bahan pakan. Untuk ternak ruminansia seperti sapi perah, sapi potong, kerbau, domba dan kambing, penyediaan bahan pakan seperti hijauan makanan ternak perlu diperhatikan, baik dari segi mutu maupun jumlahnya.
  • Item
    Ruang Wanita Tani
    (BPTP Jambi, 1989) BPTP Jambi
    Hampir umumnya semua orang berangan-angan dirinya jadi usahawan, apalagi wiraswasta sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Semua orang masing-masing giat mencari "lobang" untuk usaha sambilan.
  • Item
    Tamu Kita
    (BPTP Jambi, 1989) BPTP Jambi
    Orang yang satu ini penampilannya tenang dan kalau berbicara tampak serius. Tapi jangan coba-coba pada saat tertentu ia akan berubah, bicaranya menjadi keras dan tegas.
  • Item
    Pengalamanku
    (BPTP Jambi, 1989) BPTP Jambi
    Orang Jepang memang gila kerja tidak hanya orang-orang yang bekerja pada industri/perusahaan-perusahaan ataupun pegawai pemerintah, tetapi juga sampai pada para petaninya. Demikian diungkapkan Mohammad Hasan, seorang taruna tani dari Jambi yang sempat tinggal sementara di Jepang.