Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of Repositori
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Lediana, Elsy"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK DODOL NANAS KARTIKA KABUPATEN SUBANG
    (Jurnal Agrosainta, 2018) Lediana, Elsy; Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber daya Manusia Pertanian
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi . dan saluran distribusi terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk baik secara simultan maupun secara parsial. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif eksplanatori, yaitu metode yang menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Variabel bebas adalah produk, harga, promosi dan saluran distribusi. Sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan konsumen dalam pembelian produk Dodol Nanas Kartika. Populasi penelitian ini terdiri dari para konsumen produk Dodol Nanas Kartika pada 6 Gerai Penjual Dodol Nanas Kartika. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel acak terstratifikasi secara proporsional sebanyak 269 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai pengumpulan data yang utama, dan didukung oleh wawancara dan studi dokumen. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk Dodol Nanas Kartika Penilaian responden terhadap produk, harga, promosi dan . saluran distribusi cukup baik, namun masih ada beberapa kelemahan seperti warna kemasan produk kurang menarik, promosi melalui spanduk kurang banyak, jenis social event yang diikuti masih kurang, jumlah gerai masih kurang memadai, cara pembayaran produk perlu lebih ditingkatkan dengan menggunakan kartu kredit, karena ada sebagian konsumen dari wisatawan yang tidak memiliki uang tunai.
  • No Thumbnail Available
    Item
    Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Dodol Nanas Kartika Kabupaten Subang
    (Kelompok Penyelenggaraan, Kelembagaan dan Ketenagaan Pelatihan - Pusat Pelatihan Pertanian - Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian - Kementerian Pertanian, ) Lediana, Elsy

Copyright © 2025 Kementerian Pertanian

Balai Besar Perpustakaan dan Literasi Pertanian

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback