Browsing by Author "Cahyaningrum, Nola Sevilestari"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Jamu Instan Produksi Kelompok Jati Husada Mulya Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul(Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, 2021-12) Cahyaningrum, Nola Sevilestari; Puspitojati, Endah; Miftakhul, Arifin; Politeknik Pembangunan Pertanian MedanKajian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan konsumen membeli jamu instan produksi Kelompok Jati Husada Mulya. Penelitian dilaksanakan pada Kelompok Jati Husada Mulya Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Metode penelitian yang digunakan adalah diskriptif kuantitatif dan hubungan kausan (sebab-akibat) dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling berjumlah 32 responden. Hasil menunjukan bahwa variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jamu instan JHM. Secara simultan variabel 4P (product, price, promotion, place) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli jamu instan produksi Kelompok Jati Husada Mulya. Pengaruh variabel produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam membeli jamu instan produksi Kelompok Jati Husada Mulya sebesar 59,6%, sedangkan 40,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak tercantumkan dalam kajian ini.