Pakan

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 62
  • Item
    Bercocok Tanam Murbei
    (Balai Informasi Pertanian Padang, 1984) Balai Informasi Pertanian Padang
    Murbei (Morus Sp) dan Ulat Sutera adalah suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dalam setiap usaha pemeliharaan ulat sutera, perkebunan Murbei merupakan syarat mutlak. Murbei merupakan satu-satunya makanan bagi ulat sutera dan jumlah daun Murbei yang dibutuhkan cukup banyak. Untuk 1 box ulat ( 土 20.000 ekor), selama pemeliharaan akan membutuhkan 土 975 kg daun Murbei. Jika Murbei ditanam secara tumpang sari dengan jarak tanam 1 x 2 m (5.000 batang/Ha), akan menghasilkan 土 2.500 kg daun dan ini akan bisa memenuhi kebutuhan untuk 3 box ulat. Produksi Murbei akan dipengaruhi pula oleh jenis Murbei, cara pemeliharaan, pemangkasan, pemupukan dan kesuburan tanah.
  • Item
    Pemanfaatan Jagung Lokal Oleh Industri Pakan Tahun 2022
    (Direktorat Pakan, 2023-07) Direktorat Pakan; Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan
  • Item
    Perkembangan Pemasukan Bahan Pakan Asal Tumbuhan (BPAT) Tahun 2021
    (Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, 2022) Direktorat Pakan
    Publikasi ini merupakan rangkuman hasil pelayanan pemasukan bahan pakan asal tumbuhan secara online pada tahun 2021. Dalam publikasi ini juga disajikan analisis terkait jumah, jenis, pengukuran layanan dan aspek-aspek terkait lainnya.
  • Item
    Pemanfaatan Jagung Lokal Oleh Industri Pakan Tahun 2022
    (Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, 2023) Direktorat Pakan
    Dalam rangka memastikan ketersediaan jagung dan mengoptimalkan penyerapan jagung lokal oleh industri pakan, sejak tahun 2019 Direktorat Pakan telah membangun sistem pelaporan online penyerapan jagung oleh industri pakan. Data yang telah diperoleh selama tahun 2022 kemudian diolah serta disajikan dalam buku ini.
  • Item
    Perkembangan Pemasukan Bahan Pakan Asal Tumbuhan (BPAT) Tahun 2022
    (Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, 2023-07) Direktorat Pakan
    Publikasi ini merupakan rangkuman hasil pelayanan pemasukan bahan pakan asal tumbuhan secara online pada tahun 2022. Dalam publikasi ini juga disajikan analisis terkait jumlah, jenis, pengukuran layanan dan aspek-aspek terkait lainnya. Diharapkan analisis ini dapat bermanfaat dalam mendukung berkembangnya industri pakan dalam menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia.