Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 104
  • Item
    Menu Lebaran di Kampung : Resep Ayam Lodho Tulungagung
    (Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, 2023-04) Susanti, Idha
    Setiap daerah memiliki keunikan tersendiri dalam menyediakan menu lebaran. Di daerah Tulungagung Jawa Timur salah satu menu lebaran yang sekaligus menjadi kuliner adalah ayam lodho. Dimana menu tersebut ketika lebaran disajikan dengan nasi gurih dan kelengkapannya.
  • Item
    Tantangan Ketidaksetaraan Sosial ekonomi Menuju Transformasi Sistem Pangan Berkelanjutan
    (Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, 2023-04) Prastyanty, Rini
    Sistem pangan berkelanjutan adalah sistem pangan yang memungkinkan keamanan pangan, ketahanan pangan dan gizi untuk generasi sekarang dan mendatang meliputi tiga dimensi (ekonomi, sosial dan lingkungan) yaitu menguntungkan secara keseluruhan (keberlanjutan ekonomi), memiliki manfaat yang luas bagi masyarakat (keberlanjutan sosial) dan memiliki dampak positif atau netral terhadap lingkungan alam (kelestarian lingkungan).
  • Item
    Info Pasar Terkini
    (Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, 2023-04) Ramdhani, Ramdhani
    Pada Minggu pertama April tahun 2023, harga komoditas utama peternakan, seperti ayam ras, telur ayam dan sapi di peternak turun dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Demikian pula harga di pasar-pasar eceran. Untuk produk unggas seperti ayam dan telur kondisi harga masih berada dibawah Harga Acuan Pemerintah (HAP). Sedangkan untuk harga sapi hidup sudah di atas HAP, namun demikian ditingkat konsumen harga daging sapi masih dibawah HAP.
  • Item
    Pertemuan Koordinasi Petugas Pelayanan Informasi Pasar Komoditas Peternakan Tahun 2023
    (Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, 2023-04) Pamungkas, Sigit
    Pertemuan Koordinasi Petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) Komoditas Peternakan Tahun 2023 berlangsung pada tanggal 2122 Februari di Swiss-Belhotel International, Solo, Jawa Tengah. Pertemuan koordinasi ini dibuka secara online oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Tri Melasari, S.Pt., M.Si dan dihadiri oleh Pembina serta Petugas PIP Dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan dari 33 provinsi dan 1 provinsi berhalangan hadir yaitu provinsi Papua Barat. Tujuan dilaksanakannya pertemuan ini adalah dalam rangka mengkoordinasikan dan mengintegrasikan kegiatan pelayanan informasi pasar komoditas peternakan Tahun 2023 antara Pusat dan Daerah.
  • Item
    Hadapi HBKN Optimalkan Monitoring Harga, Ketersediaan di RPHU Feedlot, dan Gelaran Bazaar Ramadhan
    (Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, 2023-04) Wihantoro, Pradi
    Dalam rangka menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga komoditas peternakan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Ditjen PKH melalui Direktorat PPHNak, melakukan berbagai Langkah jitu dengan melakukan kegiatan monev secara terpadu dengan melibatkan kementerian/lembaga terkait. Beberapa kegiatan dilaksanakan sejak Januari hingga Maret 2023 menjelang Bulan Puasa