Teknologi Budidaya Kedelai di Lahan Sawah,Kering Masam, Pasang Surut Tipe C dan D

Loading...
Thumbnail Image
Date
2014-11-13
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
BPTP Kalteng
Abstract
Komoditas kedelai umumnya dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk pembuatan tahu, tempe, kecap dan susu kedelai serta pakan ternak. Namun dewasa ini kedelai tidak hanya digunakan sebagai sumber protein, tetapi juga sebgal pangan fungsional yang dapat mencegah timbulnya penyakit-penyakit degenerative, seperti jantung koroner dan hipertensi. Zat isoflavon yang ada pada kedelai ternyata berfungsi sebagai antioksidan. Dengan beragamnya penggunaan kedelai menjadi pemicu peningkatan kebutuhan komoditas inl.
Description
Pemerintah Indonesia kemball menggalakkan menanam kedelai untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Berbagai upaya dilaksanakan pemerintah untuk mendorong peningkatan produksi kedelai, antara lain melalui program intesifikasi dan ekstensifikasi. Untuk mendukung keberhasilan program tersebut, penediaan varietas unggul memegang peranan penting disamping penerapan teknologi budidaya lain, sarana produksi, penyuluhan, dan jaminan pasar yang baik.
Keywords
Research Subject Categories::F Plant production/Produksi Tanaman::F07 Soil cultivation/Pengolahan Tanah, Research Subject Categories::F Plant production/Produksi Tanaman::F03 Seed production/Produksi dan Perlakuan terhadap Biji dan Benih, Research Subject Categories::A Agriculture/Pertanian
Citation