Lokakarya Internasional Pengembangan Bersama dan Alih Teknologi Padi (Implementasi Kerjasama Balitbangtan dengan Malaysia, Filipina, dan Laos)

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Balittra
Abstract
Kamis (12/09/2019) bertempat di Hotel Rodhita Banjarmasin, telah dilaksanakan Lokakarya Internasional Pengembangan Bersama dan Alih Teknologi Padi. Menurut Dr. Puji Lestari selaku pelaksana utama kegiatan ini, sebuah proyek multi-negara yang melibatkan organisasi penelitian nasional di Asia Tenggara seperti Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik/ BB Biogen (ICABIOGRAD-IAARD) (Indonesia), RRI-MARDI (Malaysia), ARC-NAFRI (Lao PDR) dan PhilRice (Filipina). Proyek ini dimulai pada 2016 dan dijadwalkan berakhir pada 21 Oktober 2019. Lokakarya saat ini menyoroti hasil utama proyek dan berbagi informasi tentang pemanfaatan sumber daya genetik padi. Lembaga ini dipandu oleh ICABIOGRAD dengan tuan rumah bersama Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa/ Balittra (ISARI-IAARD). Acara ini juga akan menandai berakhirnya proyek multi-negara tentang Pengembangan Bersama dan Transfer Teknologi Padi yang didanai oleh Dana Bagi Hasil dari ITPGRFA-FAO. Ada 3 tema yang diangkat pada acara ini, diantaranya adalah : 1. Pemuliaan padi konvensional dan non-konvensional 2. Karakterisasi dan konservasi sumber daya genetik padi 3. Evaluasi sosial-ekonomi varietas padi tradisional atau modern
Description
Keywords
Lokakarya Internasional Pengembangan Bersama dan Alih Teknologi Padi (Implementasi Kerjasama Balitbangtan dengan Malaysia, Filipina, dan Laos)
Citation