Indeks Kepuasan Publik terhadap Pelayanan Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan pada Tahun 2018

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
IAARD Press
Abstract
Kantor pemerintah termasuk Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan dituntut memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini diperlukan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat untuk meningatkan produktivitas dan kesejahteraan. Pengkajian ini bertujuan untuk mengetahui imdeks kepuasan publik terhadap pelayanan Puslitbang Tanaman Pangan selama tahun 2018. Pengkajian dilakukan dengan wawancara sederhana dengan pencacatan. Sebagai responden adalah penerima pelayanan publik yang pada saat pencacahan sedang berada di lokasi unit pelayanan, atau yang pernah menerima pelayanan dari penyelenggara pelayanan. Mereka adalah mahasiswa, peneliti, pihak swasta, dan masyarakat umum yang berkunjung ke Puslitbang Tanaman Pangan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Hasil pengkajian menunjukkan Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Puslitbang Tanaman Pangan pada tahun 2018 termasuk baik dengan nilai 83.50 pada periode pertama dan 86,11 pada periode kedua.
Description
Keywords
Pelayanan, Publik, Kepuasan, Indeks
Citation