Keputusan kepala Badan Karantina Pertanian tentang penetapan standar operasional prosedur (SOP) administrasi pemerintahan lingkup Badan Karantina Pertanian

Loading...
Thumbnail Image
Date
2014-06-18
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Badan Karantina Pertanian
Abstract
Tujuan buku ini menjelaskan tentang penetapannya SOP Badan Karantina Pertanian adalah : 1. Untuk menyediakan pedoman bagi pejabat/pengawai Badan Karantina Pertanian dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. 2. Untuk mensinergikan berbagai tugas pokok dan fungsi satuan kerja di lingkungan Badan Karantina Pertanian agar tidak terjadi tumpang tindih dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan kewewenangannya. 3. Sebagai standarisasi mekanisma kerja yang di lakukan pengawai dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga dapat mengurangi kesalahan dan kelalaian. 4. Membantu pengawai menjadi lebihb baik mandiri sehingga mengurangi ketertiban pimpinan dalam pelaksanaan pekerjaan rutin sehari-hari. 5. Meningkatkan akuntabilitas kinerja pengawai dengan melaporkan dan mendokumentasikan hasil dalam pelaksanaan tugas rutin sehari-hari. 6. Menciptakan ukuran standar kinerja sehingga memudahkan pengawai dalam memperbaiki, mengevaluasi dan meningkatkan kinerja.
Description
Buku ini menjelaskan tentang penetapan standar operasional prosedur (SOP) administrasi pemerintahan lingkup Badan Karantina Pertanian, menurut ruang lingkup sesuai dengan peraturan Mentri Pertanian nomor: 61/Permentan/OT.140/10/2010 Badan Karantina Pertanian mempunyai tugas melaksanakan perkarantina pertanian. Pelaksanaan tugas perkarantina pertanian yang langsung berhubungan dengan publik ( masyarakat pengguna jasa karantina pertanian) adalah dalam rangka pengurusan sertifikasi HC (health certificate) untuk media pembawa hama dan penyakit hewan karantina dan PC (phytosanitary certificate) untuk media pembawa organisasi pengganggu tumbuhan karantina.
Keywords
Research Subject Categories::A Agriculture/Pertanian
Citation