Show simple item record

dc.contributoren-US
dc.creatorSuprihatini, Rohayati; Pusat Penelitian Teh dan Kina Jl. Juanda No. 107 Bandung
dc.date2014-08-18
dc.date.accessioned2018-05-25T02:13:57Z
dc.date.available2018-05-25T02:13:57Z
dc.date.issued2014-08-18
dc.identifierhttp://ejurnal.litbang.pertanian.go.id/index.php/jpengkajian/article/view/1554
dc.identifier10.21082/jpptp.v8n3.2005.p%p
dc.identifier.urihttp://repository.pertanian.go.id/handle/123456789/1953
dc.descriptionIndonesian tea market share decreased from 10.3 percents of world tea export in 1993 to 6.4% in 2003 due tothe quality of Indonesian tea. The purposes of this study were understanding the quality position of Indonesianorthodox black tea, as well as, identifying the main efforts to increase the satisfaction level of Indonesian tea buyers.Quality Function Deployment (QFD) and Eickenrode weighting method were applied to analyze the evidents. Theresults show that quality position of Indonesian tea is less than the quality of Sri Lanka tea. However, two actionsshould be improved to increase the tea quality (beginning from first priority) namely (1) improvement of quality teashoot; and (2) improvement of rolling process.Key words : tea industry, quality, marketing techniques, processing, Indonesia Pangsa pasar teh Indonesia menurun dari 10,3 persen pada tahun 1993 menjadi hanya 6,4 persen dari totalekspor teh dunia pada tahun 2003 karena masalah mutu. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui posisi mutu teh hitamorthodox Indonesia dan mendapatkan strategi operasional untuk meningkatkan tingkat kepuasan para pembeli tehIndonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah Quality Function Deployment (QFD) dan PembobotanEickenrode. Hasil kajian menunjukkan bahwa posisi kualitas teh Indonesia ternyata masih lebih rendah dibandingkandengan kualitas teh Sri Lanka. Dua upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas teh Indonesia mulai dariprioritas utama adalah (1) peningkatkan kualitas pucuk daun teh, dan (2) perbaikan proses penggilingan.Kata kunci : industri teh, kualitas, teknik pemasaran, pengolahan, Indonesiaen-US
dc.formatapplication/pdf
dc.languageeng
dc.publisherBalai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanianen-US
dc.relationhttp://ejurnal.litbang.pertanian.go.id/index.php/jpengkajian/article/view/1554/1334
dc.source2528-0791
dc.source1410-959X
dc.sourceJurnal Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian; Vol 8, No 3 (2005): November 2005en-US
dc.titleAPLIKASI QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI INDUSTRI TEH HITAM ORTHODOX INDONESIAen-US
dc.typeinfo:eu-repo/semantics/article
dc.typeinfo:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.typePeer-reviewed Articleen-US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record