Budidaya Padi

Loading...
Thumbnail Image
Date
1995
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
BPTP Kalteng
Abstract
Potensi lahan pasang surut di Kalimantan Tengah cukup potensial untuk dikembangkan menjadi lahan pertanian yang produktif. Tetapi di dalam pengelolaan tersebut ditemukan beberapa masalah dianta ranya lahannya bergambut serta aimya masam, kedua hal tersebut merupakan faktor pembatas untuk pertumbuhan tanaman.
Description
Upaya untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani padi di lahan pasang surut sangat diperlukan teknologi anjuran yang bersifat lokal spesifik. Saat ini teknologi-teknologi hasil penelitian yang ada masih banyak yang bersifat umum (universal). Dalam rangka untuk mendapatkan teknologi yang bersifat spesifik lokasi, maka Balai Informasi Pertanian Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Badan Litbang Pertanian melaksanakan "Gelar Teknologi Budidaya Padi Varietas Unggul di Lahan Pasang Surut".
Keywords
Research Subject Categories::E Economics, development, and rural sociology/Ekonomi, Pembangunan dan Sosiologi Pedesaan::E20 Organization, administration and management of agricultural enterprise or farms// Organisasi, Administrasi dan Pengelolaan Perusahaan Pertanian/Usaha tani, Research Subject Categories::F Plant production/Produksi Tanaman::F07 Soil cultivation/Pengolahan Tanah
Citation
Collections