PTT Padi,Jagung dan Kedelai

Loading...
Thumbnail Image
Date
2011-05-18
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
BPTP Kalteng
Abstract
Keluarnya terbitan ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai pegangan baik oleh penyuluh lapangan, pengambil kebijakan maupun oleh petani dalam pengembangan sistem usahatani padi, jagung dan kedelai seraya dapat memanfaatkan lahan usahatani sacara optimal melalui pendekatan pengelolaan tanaman terpadu.
Description
Pembangunan pertanian di Kalimantan Tengah merupakan kebijakan pemerintah untuk peningkatan ketahanan pangan dengan tujuan mensejahterakan petani beserta keluarganya.. Komoditi utama yang dikembangkan diantaranya adalah padi, jagung dan kedelai. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Tengah dalam mengimplementasikan tugas dan fungsinya juga mendukung terwujudnya tujuan pembangunan pertanian tersebut melalui kegiatan publikasi dan diseminasi inovasi teknologi padi, jagung dan kedelai yang spesifik lokalita.
Keywords
Research Subject Categories::F Plant production/Produksi Tanaman::F03 Seed production/Produksi dan Perlakuan terhadap Biji dan Benih, Research Subject Categories::H Protection of plants and stored products/Perlindungan Tanaman::H20 Plant diseases/Penyakit tanaman, Research Subject Categories::H Protection of plants and stored products/Perlindungan Tanaman::H10 Pests of plants/Hama tanaman, Research Subject Categories::F Plant production/Produksi Tanaman::F07 Soil cultivation/Pengolahan Tanah, Research Subject Categories::A Agriculture/Pertanian
Citation